Selasa, 25 Oktober 2011

ANIMASI & FLASH

Sejarah  Multimedia 
   Istilah multimedia berasal dari Theater, bukan komputer. Pertunjukan yang memanfaatkan lebih dari satu medium seringkali disebut pertunjukan multimedia.Pertunjukan multimedia mencakup monitor video, synthesized band, dan karya seni manusia sebagai bagian dan pertunjukan.Sistem multimedia dimulai pada akhir 1980-an dengan diperkenalkannya Hypercard oleh Apple pada tahun 1987, dan pengumuman oleh IBM pada tahun 1989 mengenai perangkat lunak Audio Visual Connection (AVC) dan Video Adapter Card  (VAC / VGA).
  Animasi
     Animasi adalah sebuah proses merekam dan memainkan kembali serangkaian gambarstatis untuk mendapatkan sebuah ilusi pergerakan. Sistem animasi 2 dimensi, yaitu mengkomputerisasi proses animasi tradisional yang menggunakan gambaran tangan. Komputer digunakan untuk pewarnaan, penerapan virtual kamera dan penataan data serta editing audio (suara).  Sistem animasi 3 dimensi.
   contoh software : 3D Studio Max, Maya, Autocad, dll. 
FLASH 
   Flash merupakan produk unggulan pembuat animasi. Dikembangkan oleh perusahaan Macromedia Inc. (saat ini telah bergabung dengan Adobe).Berkas yang dihasilkan mempunyai extension *.swf dan dapat diputar di browser web yang telah ter-install Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama Action Script.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar