Selasa, 22 November 2011

Pemrograman PHP & MySQL

Pada awalnya PHP merupakan singkatan dari Personal Home Page tools, sebuah tool (alat bantu) untuk memonitor pengunjung suatu web. PHP mula-mula dikembangkan oleh Rasmus Lerdofr. Istilah PHP kemudian lebih mengacu pada Hypertext Prepocesor. PHP kemudian lebih dikembangkan untuk membangun aplikasi web, mendukung database (i.e mySQL/Oracle) dan memproses berbagai form. Untuk dapat menjalankan PHP dibutuhkan suatu sistem yang telah terkonfigurasi dengan baik. Sistem ini meliputi suatu web server (i.e Apache Web Server), tools (PHP) dan database (MySQL). Ketiganya merupakan suatu bentuk open source yang dapat berjalan multi platform (Windows maupun Linux/Unix).
1. Instalasi Apache Web Server, PHP dan MySQL dengan XAMPP
         Anda dapat menggunakan program XAMPP untuk menginstal sistem PHP. Program ini sudah menyediakan satu paket instalasi PHP yang meliputi Apache Web Server, PHP dan MySQL. Jalankan instalasi XAMPP 1.5.1 sebagai berikut.
 Ketika proses set up telah selesai, akan muncul pertanyaan apakah Anda juga akan menginstal XAMPP server (Apache, MySQL dan Filezilla) sebagai service. Klik OK dan lanjutkan hingga instalasi lengkap.Lanjutkan proses instalasi hingga muncul tampilan berikut:
 Bukalah sebuah browser (misalnya, Internet Explorer/Mozila Firefox/Opera), pada bagian address ketikkan URL http://localhost/phpmyadmin/. Jika muncul tampilan seperti terlihat pada gambar berikut, berarti instalasi PHP berhasil.
Untuk lebih jelasnya dalam pembuatan website,kini saya sediakan link untuk dapat di download oleh anda dengan cuma-cuma atau gratiss,disini anda dapat membuat website sederhana yang anda inginkan....
klik link di bawah ini untuk mendownloadnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar